English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified



Tempat Tutorial Blog

Berisi Tentang Seluruh Informasi,widget,panduan Dan Segala macam Tutorial Blog lainnya

Berbagai Cara Bisnis Online

Tempatnya Informasi Bisnis Online Beserta Tips-Triknya

Berbagai Info Tentang SEO

Tempat Berbagai Informasi Tentang SEO,Tips & Trik Dsb.
Tempatnya Informasi,Tips Trik Tentang Komputer,Tutorial,Download,Belajar Microsoft Dan Program Lainnya

Minggu, 17 Januari 2010

Mana yang benar Muslim ato Colombus yang menukan Daratan Amerika??

Banyak bukti menunjukkan bahwa umat Islam dari Spanyol dan Afrika Barat tiba di Amerika sekurang-kurangnya lima abad sebelum Columbus. Tercatat, misalnya, bahwa pada pertengahan abad kesepuluh, pada masa pemerintahan khalifah yang Ummayyed Abdul-Rahman III (929-961 M), Muslim asal Afrika berlayar ke arah barat dari pelabuhan Spanyol DELBA (Palos) ke dalam “Samudra kegelapan dan kabut”. Mereka kembali setelah lama tidak dengan banyak barang rampasan dari “aneh dan ingin tahu tanah”. Jelas bahwa orang-orang Muslim asal diketahui telah disertai Columbus dan para penjelajah Spanyol berikutnya ke Dunia Baru.

Banyak referensi pada kedatangan Muslim Amerika yang tersedia. Mereka diringkas dalam catatan berikut:

A. DOKUMEN BERSEJARAH

1. Seorang sejarawan dan ahli geografi muslim Abul-HASSAN ALI IBN AL-Hussain Al-Masudi (871-957 M) menulis dalam bukunya Muruj Adh-dhahab wa maadin aljawhar (Padang rumput dan tambang emas dari jewells) bahwa pada masa pemerintahan Muslim Khalifah Spanyol Abdullah Ibn Muhammad (888-912 M), seorang Muslim navigator, Khashkhash Ibn Saeed Ibn Aswad, dari Cortoba, Spanyol berlayar dari Delba (Palos) pada 889 CE, menyeberangi Samudera Atlantik, mencapai wilayah yang tidak dikenal (ard majhoola) dan kembali dengan harta yang menakjubkan. Di Al-Masudi’s peta dunia ada luas dalam lautan kegelapan dan kabut yang disebut sebagai wilayah yang tidak dikenal (Amerika). (1)

2. Seorang sejarawan muslim Abu Bakr ibn UMAR AL-GUTIYYA meriwayatkan bahwa selama masa pemerintahan khalifah Islam di Spanyol, Hisham II (976-1009CE), seorang navigator Muslim, Ibnu Farrukh, dari Granada, berlayar dari Kadesh (Februari 999CE) ke Samudra Atlantik , mendarat di Gando (Great Canary pulau) mengunjungi Raja Guanariga, dan terus ke arah barat di mana ia melihat dan bernama dua pulau, Capraria dan Pluitana. Ia tiba kembali di Spanyol Mei 999 Masehi. (2)

3. Columbus berlayar dari Palos (Delba), Spanyol. Dia terikat untuk Gomera (Kepulauan Canary)-Gomera adalah kata Arab yang berarti ‘batu api kecil’ – ada ia jatuh cinta dengan Bobadilla Beatriz, putri umum kapten pertama pulau (nama keluarga Bobadilla berasal dari Islam Arab ABOU nama Abdilla.). Namun demikian, marga Bobadilla tidak mudah untuk diabaikan. Bobadilla lain (Francisco) kemudian, ketika kerajaan komisaris, menaruh Columbus dalam rantai dan dipindahkan kepadanya dari Santo Dominigo kembali ke Spanyol (November 1500 M). Bobadilla keluarga yang berhubungan dengan dinasti ABBADID Sevilla (1031-1091 M). Pada tanggal 12 Oktober 1492 Masehi, Columbus mendarat di sebuah pulau kecil di Bahama yang disebut GUANAHANI oleh penduduk asli. Dinamai SAN SALVADOR oleh Columbus. GUANAHANI berasal dari Mandinka dan diubah kata-kata Arab. GUANA (IKHWANA) berarti ’saudara’ dan HANI arab name.Therefore merupakan nama asli pulau itu ‘HANI BROTHERS’. (11) Ferdinand Columbus, anak Christopher, menulis tentang orang kulit hitam dilihat oleh ayahnya di Handuras: “Orang-orang yang tinggal lebih jauh ke timur Pointe Cavinas, sejauh Cape Gracios sebuah Dios, hampir berwarna hitam.” Pada saat yang sama, di daerah yang sama, tinggal sebuah suku asli Muslim yang dikenal sebagai ALMAMY. Mandinka dan bahasa Arab dalam bahasa, ALMAMY adalah penunjukan “AL-IMAM” atau “Al-IMAMU”, pemimpin doa, atau dalam beberapa kasus, kepala masyarakat, dan / atau anggota dari komunitas Muslim Imamiyah . (12)

B. Geographic Explorations

1. Geografi Muslim yang terkenal dan pembuat peta AL-Sharif al-Idrisi (1099 – 1166CE) menulis dalam bukunya yang terkenal Nuzhatul ikhtiraq mushtaq fi al-afaq (Excursion dari kerinduan satu di persimpangan cakrawala) bahwa sekelompok pelaut (dari Afrika Utara ) berlayar ke laut kegelapan dan kabut (samudera Atlantik) dari Lisboa (Portugal), dalam rangka untuk menemukan apa yang ada di dalamnya dan sejauh mana itu batas-batasnya. Mereka akhirnya tiba di sebuah pulau yang memiliki orang-orang dan budidaya … pada hari keempat, seorang penerjemah berbicara kepada mereka dalam bahasa Arab. (3)

2. Buku referensi Muslim disebutkan dengan baik didokumentasikan deskripsi suatu perjalanan melintasi lautan kabut dan kegelapan oleh Shaikh Zayn EDDINE BEN ALI AL-Mazandarani Fadhel. Perjalanan dimulai dari Tarfaya (Maroko Selatan) selama masa pemerintahan Raja Abu-Yacoub Sidi Youssef (1286-1307CE) 6 dari dinasti Marinid, ke Green Island di laut Karibia pada 1291 CE (690 HE). Rincian dari perjalanan laut disebutkan dalam referensi Islam, dan banyak sarjana muslim menyadari peristiwa sejarah yang tercatat ini .. (4)

3. Sejarawan Muslim CHIHAB AD-DINE ABU-L-ABBAS AHMAD AL-FADHL BEN UMARI (1300-1384CE/700-786HE) dijelaskan secara rinci di eksplorasi geografis di luar negeri kabut dan kegelapan Mali sultan dalam bukunya yang terkenal al-Massaalik absaar fi mamaalik al-amsaar (The jalur pemandangan di propinsi kerajaan). (5)

4. Sultan MANSU Kankan Musa (1312-1337 M) adalah raja Mandinka terkenal di dunia dari Afrika Barat kerajaan Islam Mali. Sementara melakukan perjalanan ke Mekah pada Haji yang terkenal di 1324 Masehi, ia memberitahu para ulama Sultan Mamluk Bahri pengadilan (An – Nasir Nasir Muhammad Edin III-1309-1340 Masehi) di Kairo, bahwa adiknya, Sultan Abu Bakari I (1285-1312CE) telah melaksanakan dua ekspedisi ke samudra Atlantik. Ketika sultan tidak kembali ke Timbuktu dari pelayaran kedua 1311 Masehi, Mansa Musa menjadi sultan dari kerajaan. (6)

5. Columbus dan awal penjelajah Spanyol dan portugis mampu pelayaran melintasi Atlantik (jarak 2400 Km’s) terima kasih kepada muslim informasi geografis dan navigasi. Khususnya peta yang dibuat oleh para pedagang Muslim, termasuk Al-Masudi (871-957CE) dalam bukunya Akhbar az-zaman (Sejarah dunia) yang didasarkan pada bahan berkumpul di Afrika dan Asia (9). Sebagai soal fakta, Columbus punya dua kapten muslim asal transatlantik pertama selama perjalanan: Martin Alonso Pinzón adalah kapten Pinta, dan saudaranya Yáñez Pinzón Vicente adalah kapten NINA. Mereka kaya, ahli Outfitters kapal yang membantu mengatur dan mempersiapkan ekspedisi Columbus unggulan, SANTA MARIA. Mereka melakukan ini dengan biaya sendiri baik untuk komersial dan alasan-alasan politik. Pinzón keluarga yang terkait dengan ABUZAYAN MUHAMMAD III (1362-66 M), sultan Maroko dari dinasti Marinid (1196-1465CE). (10)


C. Prasasti ARAB (ISLAM)

1. Antropolog telah membuktikan bahwa Mandinkos di bawah instruksi Mansa Musa menjelajahi banyak bagian Amerika Utara melalui sungai Mississippi dan sistem lainnya. At Four Corners, Arizona, tulisan-tulisan menunjukkan bahwa mereka bahkan membawa gajah dari Afrika ke daerah. (7)

2. Columbus mengakui dalam surat kabar bahwa pada Senin, Oktober 21,1492 CE sementara kapal itu berlayar di dekat Gibara di sebelah utara pantai timur Kuba, ia melihat sebuah masjid di puncak gunung yang indah. Reruntuhan masjid dan menara-menara dengan inskripsi ayat-ayat Alquran telah ditemukan di Kuba, Meksiko, Texas dan Nevada. (8)

3. Selama perjalanan kedua, Columbus diberitahu oleh indians of Espanola (Haiti), bahwa orang kulit hitam telah ke pulau sebelum kedatangannya. Sebagai bukti, mereka disajikan Columbus dengan tombak muslims Afrika ini. Senjata ini berujung dengan logam kuning yang disebut indians GUANIN, kata derivasi Afrika Barat yang berarti ‘emas paduan’. Anehnya, hal ini berkaitan dengan kata Arab ‘GHINAA’ yang berarti ‘KEKAYAAN’. Columbus membawa beberapa GUANINES kembali ke Spanyol dan meminta mereka diuji. Dia belajar bahwa logam berusia 18 bagian emas (56,25%), 6 bagian perak (18.75%) dan 8 bagian tembaga (25%), rasio yang sama seperti logam yang dihasilkan di Afrika metalshops Guinea. (14)

4. Pada tahun 1498 M, di ketiga perjalanan ke dunia baru, Columbus mendarat di Trinidad. Kemudian, ia melihat benua Amerika Selatan, di mana beberapa anak buahnya naik ke darat dan menemukan pribumi menggunakan saputangan berwarna-warni dari anyaman simetris kapas. Columbus memperhatikan bahwa saputangan ini mirip dengan hiasan kepala dan loinclothes Guinea dalam warna, gaya dan fungsi. Dia menyebut mereka sebagai ALMAYZARS. ALMAYZAR adalah kata Arab untuk ‘wrapper’, ‘cover’, ‘celemek’ dan / atau ‘pinggir’ yang merupakan kain Moor (Spanyol atau Muslim Afrika Utara) yang diimpor dari barat Afrika (Guinea) ke Maroko, Spanyol dan Portugal. Selama perjalanan ini, Columbus terkejut bahwa wanita yang sudah menikah mengenakan celana katun (bragas) dan ia bertanya-tanya di mana penduduk asli tersebut belajar kerendahan hati mereka. Hernan Cortes, penakluk Spanyol, menggambarkan pakaian perempuan India sebagai ‘jilbab panjang’ dan pakaian laki-laki India sebagai ‘breechcloth dilukis dalam gaya Moor tirai’. Ferdinand Columbus disebut pakaian katun asli ‘breechclothes desain yang sama dan kain sebagai selendang yang dikenakan oleh wanita Moor dari Granada’. Bahkan kesamaan hammock anak-anak dengan yang ditemukan di Afrika Utara itu aneh. (15)

5. Ada 565 nama-nama tempat (desa, kota, kota, pegunungan, danau, sungai, .. dll) di Amerika Serikat (484) dan Kanada (81) yang berasal dari akar Islam dan bahasa Arab. Tempat-tempat ini awalnya dinamai oleh penduduk asli di precolumbian periode. Beberapa nama-nama ini membawa arti suci seperti: mekkah-720 jiwa (Indiana), Makkah suku Indian (Washington), Madinah-2100 (Idaho), Madinah-8500 (NY), Madinah-1100, Hazen-5000 (North Dakota) , Medina-17000/Medina-120000 (Ohio), Madinah-1100 (Tennessee), Madinah-26.000 (Texas), Madinah-1200 (Ontario), Mahomet-3200 (Illinois), Mona-1000 (Utah), Arva-700 (Ontario) … dll Sebuah studi yang cermat terhadap nama-nama pribumi suku Indian mengungkapkan bahwa banyak nama berasal dari Arab dan akar Islam dan asal-usul, yaitu Anasazi, Apache, Arawak, Arikana, Chavin, Cherokee, Cree, Hohokam, Hupa, Hopi, Makkah, Mahigan, Mohawk, Nazca, Zulu, Zuni … dll.

sumber;kaskus.us
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Mana yang benar Muslim ato Colombus yang menukan Daratan Amerika??"

Posting Komentar